SEKILAS INFO
: - Kamis, 22-10-2020
  • 4 bulan yang lalu / Jaga Jarak, Selalu Mencuci Tangan, dan Gunakan Masker Saat Keluar rumah
  • 5 bulan yang lalu / Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H “Taqabbalallahu Minna Wa Minkum”
  • 2 tahun yang lalu / Sebaik-baik Kamu adalah orang yang Belajar dan mengajarkan Al-Qur’an (H.R.Bukhari dan Muslim)
DUEK PAKAT FASI KOTA

BANDA ACEH-Festival Anak Shaleh (FASI) 2019 telah di ambang pintu, berbagai persiapan tentunya harus segera dilakukan. Sabtu, 21/09/2019 para pandawa BKPMRI, LPPTKA mengadakan Duek Pakat bersama para ustadz dan Ustadzah Direktur/Pimpinan TPA/TPQ se-Kota Banda Aceh dalam rangka membahas dan mensosialisasikan perlombaan tahunan ini. Duek pakat ini di selenggarakan di Masjid Babut Taqwa / TPA Al-Hayat Aspol Kuta Alam.
Meskipun molor waktunya dari jadwal yang telah ditentukan, duek pakat ini dihadiri kurang lebih 80 utusan TPA/TPQ se-Kota Banda Aceh.

Ustadz Mardani Selaku Pimpinan Rapat menyampaikan bahwa “FASI tahun ini berjenjajang dari mulai Tingkat Kota kemudian ke Provinsi dan Selanjutnya ke Nasional”. Ustadz Mardani melanjutkan “Jenis Cabang lomba FASI pada tahun ini juga mengalami perubahan diantaranya Cabang Lomba Nasyid yang dulu 1 grup terdiri dari 5 orang sekarang menjadi 3 orang, cabang lomba Peragaan Shalat terdiri dari 1 orang tidak ber grup lagi, juga cabang lomba terjemahan Lafziyyah sudah digabungkan ke dalam lomba CCA tidak terpisah lagi”.

Harapan tahun ini FASI Kota Banda Aceh bisa memberikan yang terbaik dan dapat menyaring peserta didiknya secara profesional. Harapan ini juga disampaikan oleh Ustadz T. Ardiansyah, di Tingkat Provinsi semoga Kota Banda Aceh dapat mempertahankan Juara Umum dan dapat mewakili ke Tingkat Nasional. Sebelumnya Ustadz T. Ardiansyah yang merupakan Ketua BKPMRI Kota Banda Aceh yang saat ini menjabat sebagai Dewan Pembina.

Peserta yang hadir yang terdiri dari para pimpinan TPA/TPQ se-Kota Banda Aceh ini juga menjadi lebih enarik karena menyajikan tanya jawab tentang perlombaan. Salah satu yang menjadi pertanyaan peserta rapat adalah “Apakah TPA/TPQ yang bertempat di Sekolah boleh ikut kegiatan FASI ?
Pertanyaan inipun langsung di jawab oleh ustadz Mardani “TPA/TPQ yang berdomisili di sekolah negeri/swasta untuk tahun ini boleh ikut serta dengan catatan sudah terdaftar unit lembaganya di LPPTKA/BKPMRI. Sedangkan untuk tahun depan kemungkinan akan di kaji ulang tentang peraturan dan syarat tentang keberadaan lembaga TPA/TPQ.

Kegiatan ini juga ditutup dengan Do’a dari da’i kondang yang lagi viral ustadz Mubashirullah yang menambah kegiatan menjadi berkah dan penuh hikmah. Dalam Sambutannya juga, Sang Ustadz Viral menyampaikan tentang kemajuan TPA/TPQ diberbagai Daerah dalam setiap kunjungannya bahwa keberadaan TPA/TPQ ada yang masih eksis dan ada yang semakin redup kiprahya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Pengumuman Terbaru

Perpanjangan Mengaji di Rumah

Lomba Sayembara Kreativitas Anak Muslim 2020

Pembagian Raport 2018/2019